Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Pages

Pria dan Wanita Terkaya Di Dunia

Kalau ngomong kekayaan, pasti kita kepikir ke uang. Mhm... kira-kira siapa yah yang terkaya di dunia??

Pria terkaya didunia adalah Carlos Slim Helú yang berasal dari Meksiko dalam usia ke 70 tahun dinyatakan pria terkaya didunia tahun 2010 dengan kekayaan 53,5 miliar atau sekitar Rp 500 triliun. Slim memiliki bisnis yang amat besar, diantaranya perusahaan telekomunikasi Telefonos de Mexico (Telmex) dan operator telepon selular, America Movil. Dia pun memiliki firma pusat perbelanjaan Grupo Sanborns, serta banyak perusahaan lain dalam Carso Group yang mempekerjakan sekitar 210.000 orang di Meksiko.

Berdasarkan laman situs resminya, putra imigran Lebanon bernama Julián Slim Haddad itu lahir di Kota Mexico City, 28 Januari 1940. Walau sudah memiliki bakat bisnis sejak belia, Slim harus memenuhi tuntutan orang tua, yaitu sekolah hingga sarjana. Setelah lulus dengan gelar Sarjana Teknik Sipil dari National Autonomous University of Mexico School of Engineering, Slim kemudian serius menekuni bisnis yang menjadi bakatnya. Bisnis Slim pun terus berkembang sehingga membawa dia menjadi konglomerat.

Kalau wanita terkaya didunia adalah Christy Walton dengan kekayaan US$ 22,5 miliar (sekitar Rp 206,3 triliun). Tapi kekayaan yang dimiliki Christy ini cuma warisan yang ditinggalkan mendiang suaminya, John Walton.



Orang - orang terkaya lainnya:
  1. Zuckerberg, pendiri Facebook, menempati posisi ke-35 sebagai pria terkaya dengan kekayaannya mencapai US$ 6,9 miliyar padahal baru berusia 26 tahun.
  2. Pembawa acara Oprah Winfrey memiliki kekayaan sekitar US$2,4 miliar atau sama dengan Rp24 triliun.
  3. J.K. Rowling, penulis novel Harry Potter, menjadi wanita terkaya ke-2 di dunia dengan kekayaan sebesar US$ 1 milyar atau sekitar Rp10 triliun.
  4. Daniel Radcliffe, aktor muda yang berperan sebagai Harry Potter memiliki kekayaan sekitar £42 juta atau sekitar Rp 584 Miliar dengan posisi ke 5 sebagai aktor muda terkaya.

No comments:

Post a Comment

Please leave your comment...

Followers