Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Pages

Obama Mengunjungi Indonesia

Siapa tidak kenal Barack Obama?

Barack Hussein Obama, lahir pada 4 Agustus 1961 di Honolulu, Hawai.Beliau adalah Presiden yang sekarang menjabat dan merupakan Presiden Amerika Serikat yang ke-44. Barack menjabat sejak 20 Januari 2009 dan menggantikan George Walker Bush.Pada tahun 2009, Obama diumumkan sebagai pemenang anugerah Nobel Perdamaian karena mempromosikan Diplomasi internasional untuk memecahkan masalah-masalah internasional.

Barack Obama merupakan presiden pertama Amerika Serikat yang berkulit hitam, karena beliau merupakan keturunan Afrika-Amerika. Presiden Obama ternyata pernah tinggal di Indonesia selama 4 tahun.

Kunjungan Obama ke Indonesia

Pada tanggal 9-1 November, Barack Obama "pulang kampung" alias mengunjungi Indonesia, sebelumnya pernah membatalkan 2 kali untuk kunjungi ke Indonesia. Bersama sang Istri, Michelle, Obama ditemani oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Mustafa Ya'qub. Ya'qub mengantarkan mereka keliling Masjid sekaligus menjelaskan sejarah bangunan tersebut. Walaupun bukan umat muslim, namun istri Obama tetap berpakaian sopan. Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar se-Asia Tenggara.

Setelah 30 menit di Masjid Istiqlal, Obama kemudian mengunjungi Universitas Indonesia dan berpidato. Obama mengatakan demokrasi dan Bhineka Tunggal Ika merupakan fundamen yang sangat penting bagi pembangunan di Indonesia. Setelah itu, sekitar jam 11 siang, Obama kembali berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti rapat G20, dan sang Istri kembali ke Amerika Serikat


No comments:

Post a Comment

Please leave your comment...

Followers