Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Pages

Saat Ujian Nasional Apa yang Harus Dilakukan???

Sebelumnya sudah bahas tentang Tips-Tips Menghadapi Ujian Nasional (UN), sekarang kita harus tahu bagaimana cara mengerjakan soal-soal dengan cepat dan teliti.

Ujian Nasional disediakan waktu 2 jam untuk mengerjakan soal, ada 50 soal untuk Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris, dan 40 soal untuk Matematika. Khusus untuk SMA/SMK ada listening untuk pelajaran Bahasa Inggris yaitu 15 soal.

Rata-rata banyak yang mengaku tidak cukup waktu saat mengerjakan soal, nah sekarang kita lihat bagaimana cara mengerjakan dengan cepat.
1. Pilih soal yang termudah,  pilihlah soal yang termudah menurut anda, khususnya pelajaran matematika yang memerlukan waktu berhitung.

2. Langsung ke soal, jika anda menemukan soal cerita, langsung saja baca soal lalu membaca cerita, agar tidak dua kali baca, tentu saja baca dengan teliti.


Selain itu kita harus perhatikan...
1. Saat menghapus, saat menghapus pastikan kita harus menghapus dengan bersih dan jangan sampai lembar jawaban lecet.

2. Saat melingkar, gunakan penggaris dan pensil 2B bantu untuk melingkar, lingkar lah yang hitam dan tidak melebihi batas, juga jangan sampai lembar jawaban rusak.

3. Periksa dan Periksa, periksalah kembali nama, tanggal lahir, paket soal, no ujian, pelajaran, bahkan jawaban yang telah kita lingkar,

4. Persediaan, sediakan pensil 2B paling sedikit 2 buah, agar jika salah satunya patah kita dapat gunakan satunya lagi, sediakan peraut, penghapus, penggaris, pena, dan papan sebagai alas.

No comments:

Post a Comment

Please leave your comment...

Followers