Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Pages

Pentingkah Google Pagerank dan AlexaRank bagi Blog??

Google Pagerank atau sering kita sebut Google PR, adalah sebuah penilaian populer atau tidak sebuah situs yang dinilai oleh Google, dengan nilai 0 terendah dan tertinggi yaitu 10. Sedangkan AlexaRank adalah sebuah ranking yang diberikan oleh situs Alexa terhadap situs-situs. Salah satu contohnya seperti Google mendapat rangking 1 dari Alexa dan nilai 10 dari Google Pagerank. Jadi Google masih dalam peringkat pertama didunia maya.

Pentingkah Google Pagerank dan AlexaRank bagi Blog?? Jawaban: Iya dan Tidak. Alasannya?? Iya jika blog anda digunakan untuk mencari uang khususnya bisnis online seperti program Paid To Review, atau berjualan link, yang fungsinya Google PR untuk melihat populer atau tidak situs anda sehingga orang-orang akan berbisnis dengan anda. Sedangkan alasan tidak penting, jika blog anda hanya digunakan untuk tempat sharing, ataupun tempat pertukaran informasi.

Akan tetapi adanya Google PR dan AlexaRank tentu saja kita lebih bersemangat untuk mengembangkan blog kita sendiri untuk menjadi terbaik, dan bersaing dengan blog orang lain.

1 comment:

  1. bener banget kalau punya PR yang bagus, blogging malah lebih bersemangat lagi
    nice share dan sukses selalu buat anda

    ReplyDelete

Please leave your comment...

Followers