Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Pages

Perayaan Dan Tradisi Imlek 2


Jika anda yang merayakan imlek, apakah tahu arti dari tradisi yang biaya dilakukan??? Nah berikut ini pengertian dari tradisi-tradisi itu.

1. Menyapu/Membersihkan rumah
Tujuan dari membersikan rumah yaitu membuang semua sial ataupun hal tidak baik. Biasanya orang tidak suka menyapu dihari pertama imlek yang dikatakan bisa membuang keberuntungan.

2. Warna Merah.
Masih ingat cerita Nian yang saya ceritakan sebelumnya?? Nah warna merah juga salah satu yang ditakuti Nian, sehingga orang-orang memakai pakaian merah yang memiliki arti mengusir kejahatan dan mendatangkan keberuntungan.

3. Angpao
Orang yang lebih tua biasanya memberikan angpao berisi uang kepada anak-anak kecil. Tujuannya adalah untuk anak-anak bisa besar dengan baik, dan tanda rezeki


4. Makanan keberuntungan
Biasa orang-orang menyajikan makanan keberuntungan seperti mie yang tidak dipotong yang mewakili umur panjang. Dan ada pula yang menyediakan kue bola yang menyerupai bentuk uang China zaman dulu yang mewakili kekayaan.

5. Mercun dan Kembang Api
Suara kembang api dipercayai mengusir kejahatan.

6. Tebu dipintu.
Dahulu saat hari-hari imlek sebuah desa terjadi kekacauan, warga-warga pun lari dan bersembunyi disemak-semak tebu, setelah beberapa hari warga-warga pun selamat dan pulang kerumah. Sebagai tanda terima kasih tebu pun dipanjang dipintu yang telah menolong warga ini.

7. Makan Bersama
Makna makan bersama adalah kebersamaan dalam keluarga.

8. Ucapan
Tiap Tahun Baru Imlek pasti orang-orang mengucapkan "Gong Xi Fa Cai" yang bertujuan untuk memberi doa kepada orang agar bisa mendapatkan keberuntungan.

9. Kue Keranjang.
Yang menandakan kehidupan yang manis.
Mungkin itu saja,

Saya Ucapkan:
Selamat Tahun Baru Imlek
Gong Xi Fa Chai
Moga Hepi tiap hari.

No comments:

Post a Comment

Please leave your comment...

Followers